Monday, December 08, 2008

Pembodohan

Selasa 2 minggu yang lalu, gua tugas di Idola Cilik 2 di Studio 4 RCTI. Gua berangkat sendirian kesana. Sesampainya disana, gua langsung masuk ke ruang artis, tempat kumpulnya protokoler.


Abis ganti baju dan sebagainya, gua dan teman-teman gua langsung masuk ke studio. Pertama gua masih kebagian tugas bagi-bagi bendera ke anak kecil. Ya, itu biasa lah ya, di Idol juga sering kalo bagi-bagi mah.


Yang kedua, gua diajak sama Bang Oji buat berdiri di depan satu blok penonton, untuk menyemangati mereka biar terlihat heboh di kamera.

Gua gak tau kenapa sepet malu-malu [gua juga bingung sebenernya, tumbenan banget gua kaya gitu]. Gua berdirilah sambil sesekali bergoyang dengan asiknya.


Gak lama setelah itu, pas commercial break kalo gak salah, ada anak kecil yang duduk di paling depan blok itu manggil gua.


Doi: Mba! Mba! Minta benderanya dong Mba!
Gue: [Yang emang lagi meganng bendera Idola Cilik] Itu kan ada.. [sambil nunjuk ke tangannya dia yang lagi megang 3 bendera]
Doi: Kan maunya EMPAT!
Gue: .......


Nih anak bukannya bersyukur udah punya tiga dari pada yang lain cuma satu, malah minta satu lagi ke gua biar jadi empat..
Abis itu gua berdiri ngadep panggung. Posisi tangan gua kaya istirahat ditempat. Tangan gua di belakang sambil megang bendera.


Tiba-tiba, si Tuyul itu [anak kecil yang tadi, -red] langsung ngerebut bendera gua. Gua langsung ngerebut balik dengan susah payah dan akhirnya Bang Oji yang berhasil ngerebut dari tuh anak.


Bang Oji, is my hero at that moment. [agak lebay]


Gak beberapa lama kemudian, si Tuyul itu manggil gua.
Doi: Mba!
Gue: [berbalik badan] Kenapa?
Doi: IKETIN TALI SEPATU SAYA DONG
Gue: ......... [sambil nyoba ngiketin sepatu]


HANYA KARENA ALASAN PROFESIONALITAS GUA NGELAKUIN INI.


Kalo bukan karena kerjaan, udah gua cuekin tuh si Tuyul yang udah sempet ngerebut bendera gua.


Gue: [sambil ngiket sepatu] Emang tadi yang ngiketin siapa?
Doi: Aku.. [senyum-senyum ketauan boong]
Gue: Mamanya ya?
Doi: .....
Gue: Emang kamu kelas berapa?
Doi: Kelas dua.
Gue: Oooo.. Masi kecil banget ya.. Masa gak bisa sih ngiket sepatu?


Dia yang langsung on fire dan ngerasa diremehkan sama gua, langsung ngerebut sepatunya dan mengacak-acak hasil karya ikatan gua dan berusaha buat ngiket lagi. By himself.


Gue: Sini-sini aku bantuin..
Doi: Gak usah! [ngedorong gue]
Gue: .....


ANJRITT, gua diremehkan sama anak kecil kelas dua SD! HARGA DIRI GUA DIMANAA??


Kalo gua kaga kerja disitu ya, udah gua bentak-bentak tuh anak.

Masalahnya yang gua takutin bukan HANYA atasan gua, tapi juga EMAKNYA tuh tuyul.


Nanti kalo misalnya gua bentak tuh anak, dan tiba-tiba dia nangis, dan ibunya nyamperin gua gimana? Nanti kalo ibunyaa......


Ibu: KAMU APAIN ANAK SAYA YANG PALING GANTENG INI??
Gue: GANTENG? WTF?! Saya marahin Buk, gara-gara dia gak sopan sama saya.
Ibu: APAAAA?????!!!! [sambil bawa parang dan dia tes berkali-kali ke badannya dan dia gak apa apa. *Ini emaknya si Tuyul apa Debus?]
Gue: Ampun Buk, ampun.. Saya emang salah, tapi saya gak terima kalo ibu bilang anak ibu GANTENG!!
Ibu: APAAAA????? [nyabik-nyabik diri sendiri pake parang tadi, dan lagi-lagi, tangannya gak apa apa]
Gue: Ibu kenapa gak ikutan debus aja?


KHAYALAN TINGKAT TINGGI. Kaya judul lagunya Kangen Band.. LOH?


Abis itu gua kembali menjalani tugas: diremehkan oleh anak kecil. Hehe.
Gua berdiri di depan penonton, kaya tadi.
Tiba-tiba si Tuyul tadi manggil-manggil gua.


Doi: [teriak] MBA! MBA! MBA! AWAS ADA TAI MBA!
[sambil nunjuk ke lantai]
Gue: [PANAS dan EMOSI] AWAS ADA TAI! AWAS TAI! AWAS TAI!
[sambil nunjuk ke muka si Tuyul]
Doi: [diem]


Akhirnya kali ini gua ngerasa menang. Haha. Kalo gini kan baru keliatan ke-sembilanbelas-tahunan gue. Hehe.


Di hampir akhir acara, kalo gak salah di commercial break terakhir, gua tetep berdiri di spot gua. Tiba-tiba, Bang Oji yang ada di sebelah gua, ketawa-tawa ngeliatin gua.


Gua bingung. Pas gua liat agak ke bawah, ternyata ada dua anak kecil cewe yang muterin gua layaknya sedang bermain Coca-Cola zaman SD.


Gua ikutan ketawa juga dan merasa telah dibodohi oleh dua bocah ini.


Gue: [nyanyi] Koka kola disini ada pesta, pestanya si Ucrit, si Ucrit minta apa?
Anak cewe: [senyum-senyum]
Gue: Minta payung!
Anak cewe 1 & 2: Payung?
Anak cewe 1: Gimana caranya?
Gue: Begini.
[sambil memperagakan jari telunjuk dan jari lima di atasnya]
Gue: Ayoo. Lanjut lagii..
[nyanyi] Koka kola disini ada pesta, pestanya si Ucrit, si Ucrit minta apa?
Anak cewe 1: [ketawa tanda senang] Kulkas!
Gue: Kulkas? Hmm. Yaudah deh boleh!


Sejenak langsung mereka berdua jongkok dan bersedekap.


Gua buka tanganya si Anak cewe 1, terus sok-sok ambil makanan, kedinginan, dan beberapa akting bodoh lainnya. Begitu pula terhadap si Anak cewe 2.


Abis itu, gua langsung berdiri lagi dan mereka mulai muter-muter lagi.


Gue: [nyanyi] Koka kola disini ada pesta, pestanya si Ucrit, si Ucrit minta apa?
Anak cewe 1: [senyum-senyum lagi]


Gue berniat untuk balas dendam atas pembodohan ini.


Gue: Jadi WC!!
[Tersenyum sangat jahat]
Anak cewe 1: WC?
[tampangnya tetep fine fine aja]
Gue: [Ketawa-tawa]


Mereka berdua pun sontak langsung jongkok aja gitu dengan posisi tangan di samping sebagai tuas flush WC.


Gua, tadinya berniat jahat buat duduk di atas mereka. Tapi, lagi-lagi karena mikir kerjaan dan orang tua si anak-anak tadi, gua mengurungkan niat nista tersebut.


Akhirnya gua jongkok di tempat gua sendiri sok-sok pipis, terus gua nyamperin si Anak Cewe 1 buat nge-flush.


Gue: siram dulu aahhh...
[memutar *tuas* flush]
Anak Cewe 1: Fine fine aja.
Abis itu gua samperin anak cewe yang satunya.
Gue: [sok-sok nge-flush]
Anak Cewe 2: [very fine]
Gue: EH, ini kayanya WC-nya kotor nih, KOSEK dulu aah..
[sambil kaya nyikat-nyikat mukanya gitu]
Anak cewe 2: [Diem]


Lagi-lagi gue ngerasa BANGGA telah berhasil mengalahkan para Pitik-pitik itu.
HOHAHAHAHA.
*ketawa setan

Gua mau mandi dulu yak..

Mau pergi soalnya.


Seeyou :)

2 comments:

Benakribo said...

hahahaa seruu yaaa di broadcasting kerjaannya macem2 .. pengen deh.. seru banyak pengalaman baru hohho .. nice to know ya anyway :D

Sari said...

iya..

seru memang..

hehe..

yes yes, sama2..

makasi loh uda mau menyempatkan mampir disini :)