Monday, December 08, 2008

Gue Ngerasa Bersalah..

Waktu itu, kalo gak salah Kamis atau Jumat malem gitu, gua chatting pake henfon. Gua chatting seperti biasanya. Karena gua masih terhitung *baru sembuh*, jadi gua dimarah-marahin sama temen-temen gua buat gak begadang lagi. Karena kebetulan gua udah ngantuk, gua off aja.


Pas gua mau tiduran, gua ngeliat ke arah saklar lampu. How LUCKY am I, ada kecoa disitu. Panik dong gua. Tanpa berpikir panjang, gua langsung nyari senjata ampuh gua dalam mengatasi kecoa yang notabene, selama ini, it works! Senjata itu tiada lain dan tiada bukan adalah Hair Spray merk Penata Rambut Terkenal.


Setelah gua nemuin hair spray, gua langsung nyemprot kecoa yang ada di tembok itu. Kecoanya terbang. Anjrid, gua gak suka abis sama kecoa yang terbang.


Dengan semangat gue - jauh - lebih - gede - daripada - lo - dan - gua - harus -banget - ngalahin - lo, gua semprot tuh hairspray kemanapun doi pergi. Setiap langkahnya dihujani dengan hairspray.
Berkali-kali doi ngabur ke bawah tas, sajadah, dan barang-barang lain buat ngumpet. Tapi selalu gua gagalkan.


Sampe pada akhirnya, dia lelah, [eh, gak tau lelah, gak tau uda sekarat] dan dia menghentikan usaha pengaburannya.


Dia berenti di satu spot di kamar gua.


Gua liatin aja setiap pergerakan dia. Dia gak bisa lari lagi. Buat gerakin kumis aja susah. Jadi tuh kumisnya ngelengkung gitu dan gak bisa digerakin. Mungkin kaku gara-gara hairspray.


Gua, yang kebauan banget hairspray di kamar gua, mengambul langkah untuk menyebarkan minyak telon di seantero tempat tidur gua.
Usaha itupun tidak begitu membantu.


Setelah gua cerita panjang lebar dengan temen chat gua, gua disarankan untuk keluar kamar dan ngebuka pintu kamar selama 15 menit.


Gua mau nurutin. Tapi, kalo masalah buka pintu, harus gua awasin, karena takut ada kecoa lagi yang masuk.


Akhirnya, dengan pintu terbuka, gua duduk di atas tempat tidur sambil nutupin idung pake bantal dan seraya ngeliatin kecoa.


GUA SANGAT IBA.


Dia kasian banget. Gua bener-bener merinding ngeliatinnya. Gua ngerasa bersalah. Gua merasa telah melakukan dosa besar. Tuhan, maafkan aku.
Bayangin aja, kecoa yang tadinya gesit banget kocar kacir ngalor ngidul terbang kemana-mana gitu tiba-tiba aja karena efek hairspray harus kesulitan menggerakkan angota tubuhnya. Gua bener-bener ngerasa kasian banget.


Hmm..


Gua mau minta maaf, buat sang kecoa kaku. Maafin gua, gua ebener-bener gak tau lagi mau bunuh lo pake apaan.


Kalo gua bunuh pake buku terus lu mejret gitu gua malah tambah gak tega. Dilema.. Maafin gua. Semoga lu tenang di alam sana. Dan elo jangan ngadu yang engak-enggak ya ke Tuhan..


Salam maaaaaaaaffff dari gue.

No comments: